by

Warga Lebong Keluhkan Jalan Provinsi Yang Rusak Tak kunjung di Perbaiki

Lebong||Brigade88.com –  Kondisi badan jalan yang seharusnya sebagai sarana transportasi guna memperlancar pergerakan orang maupun barang dari satu tempat ketempat lain, untuk dapat mempersingkat waktu tempuh serta menghemat biaya, seharusnya selalu dalam kondisi baik dan terawat.

Kondisi jalan yang mulus itu jauh dari harapan masyarakat seperti contoh di Kabupaten Lebong Pantauan dari awak Media dilapangan, kerusakan yang terparah terjadi di sepanjang Desa Tunggang hingga Desa Air Kopras dan Desa Tambang Saweah.

Kondisi jalan sangat memprihatinkan, dimana terdapat banyak lubang dan aspal hotmix yang telah tergerus sehingga dikawatirkan akan membahayakan pengguna jalan dan sangat menghambat mobilitas transportasi masyarakat, apalagi jika saat musim hujan, kondisi jalan nyaris tidak bisa dilewati karena air yang menggenang disepanjang jalan.

Beberapa warga yang mengatakan kerusakan Jalan Provinsi ini sudah berlangsung sangat lama, sekitar lbih kurang Sepuluh tahun dan hingga saat ini kerusakan kian hari kian semakin parah.

“saya ini bekerja sebagai pedagang yang berjualan ke pekan-pekan, tiap hari melintasi jalan ini kondisi jalan yang rusak parah ini sangat menghambat pekerjaan saya, sepanjang jalan banyak sekali jalan yang rusak. kalau mau pergi ke pekan berjualan saya harus hati-hati sekali sehingga tidak bisa cepat sampai, apalagi seperti sekarang musim hujan, lubang-lubang jalan digenangi air, salah-salah bisa terperosok dan jatuh akibat jalan licin,”kata warga yang enggan disebut namanya tersebut.

Warga keluhkan soal kerusakan jalan ini juga di sampaikan oleh banyak warga lainnya, terutama warga Desa Tunggang hingga warga Desa Air Kopras, Desa Seblat Ulu yang setiap hari melewati jalan rusak ini untuk beraktifitas.

Warga sangat berharap agar pemerintah Provinsi Bengkulu Dalam hal ini Dinas PUPR agar segera memperhatikan dan segera memperbaiki kerusakan jalan yang semakin hari semakin parah ini.

Kami semua sangat kawatir atas kerusakan jalan ini menjadi penghambat hilir mudik bagi kami hendak melintas menjadi sangat tergganggu bisa – bisa akan terdi laka lantas di wilaya ini..(Hr azis)