by

Warga Kel. Sidomulyo Kota Bengkulu: Visi- Misi Bapak Rohidin Wajib Untuk Dilanjutkan

Bengkulu||Brigade88.com – Calon Gunernur pasangan nomor urut dua Rohidin Mersyah bersilahturahmi dengan toko masyarakat Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Senin, (19/10).


Rohidin mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri mendapat pasangan R2, pertama berpasangan dengan Reskan Ependi, kedua berpasangan dengan Riduwan, ketiga dengan Rosjonsyah.

“Apa kebetulan apa tanda-tanda alam seperti itu, saya ikuti pemilukada sudah tiga kali pertama sekali di Bengkulu Selatan, Kedua di Bengkulu dan sekarang Sah nian berpasangan seperti Rohidin Mersyah- Rosjonsyah, nah ini makanya sah nian,” ungkapnya.

Rohidin juga menitipkan pesan untuk menjaga suasana kekeluargaan dalam Pilkada mendatang kepada seluruh masyarakat.

“Saya meminta dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan rasa kekeluargaan, riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi. Saya pamit kepada Bapak/Ibu sekalian saya akan maju ke Pilgub Bengkulu,” ujarnya.

Kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya, Rohidin terus berupaya melakukan pembangunan dengan memperbesar rangka Provinsi Bengkulu dan mengembangkan ekonomi lewat komoditi diantaranya :

– Melakukan pengembangan kelembagaan seperti Polda naik ke tipe Polda Bengkulu, Korem naik ke Kolonel, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angkatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN.

– Di sisi infrastruktur pihaknya telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Untuk poros jalan baru Rohidin menyampaikan beberapa titik jalan yang sudah mulai berproses dan diyakini mampu menggerakan Ekonomi yakni Jalan Mukomuko-Kerinci, Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin serta Kaur-Oku Selatan. Untuk konektivitas di udara dirinya juga memaparkan pembukaan rute penerbangan baru termasuk ke Pulau Jawa namun karena Pandemi Covid-19 proses pembukaan rute tertunda sementara.

Kota Bengkulu :
1. Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang RP. 13.856.521.208,14
2. Pembangunan Pagar Bengkulu Outer Ring Road (BOR) Rp. 2.686.863.950,10
3. Peningkatan Jalan Dendam Tak Sudah Rp. 6.366.412.941,47
4. Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di Kota Bengkulu Rp. 9.916.549.007,47

– Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagi latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

– Dalam pengembangan Kawasan Pulau Baai, Rohidin menyampaikan inisiasinya untuk pengembangan Terminal Curah Cair untuk komoditi Sawit dan CPO, tak hanya itu bersamaan dengan hal ini juga ada pembangunan Pabrik Minyak Goreng dan Pengolahan Kornel atau Biji Sawit yang ada di Kabupaten Seluma. Harga Sawit meningkat dengan dipasarkan langsung melalui Pulau Baai karena sebelumnya dipasarkan melalui Teluk Bayur dan Belawan yang menyebabkan terjadinya potongan harga.

Setelah mendengarkan paparan pencapaian dari calon Gubernur Rohidin Mersyah salah seorang masyarakat Kelurahan Sidomulyo Nikson (30) mengatakan visi dan misi pak Rohidin ini memang layak untuk untuk dilanjutkan.

“Kami dukung dan visi misi dia sangat bagus sih apalagi tol udah jadi plabuhan sudah jadi betul apa di katakan pak Rohidin menciptakan lapangan kerja tidak perlu menggunakan uang. Pikoknya buat pak Rohidin tetap lanjut Dua Periode,” ungkanya.

Berikut Visi Misi Pasangan Calon Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah jika terpilih kembali memimpin Provinsi Bengkulu :

Visi :

Bengkulu maju berarti mewujudkan Bengkulu berdaya saing tinggi melalui pembangunan sektor ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia, berbasis potensi dan keunggulan lokal dengan memanfaatkan teknologi serta memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Bengkulu Sejahtera berarti mewujudkan masyarakat Bengkulu yang terpenuhi kebutuhan dan pelayanan dasar, jasmani dan rohani secara menyeluruh dengan memperhatikan prinsip pemerataan No one left behind (Tanpa meninggalkan satu orang pun)

Bengkulu Hebat berarti mewujudkan Bengkulu yang memiliki keunggulan Komparatif dan kompetitif yang didukung dengan kebanggaan terhadap potensi yang dimiliki, optinisme dan rasa percaya diri masyarakat, berintegritas serta bermartabat, mendorong serta melibatkan kaum muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan ( baik pembangunan SDM maupun infrastruktur)

Misi :

Pertama, membangun ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif;

Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan dan bermanfaat yang sebesar sebesar-besarnya bagi kesejahteraan ;

Ketiga, memperkuat kelembagaan pemerintahan, mewujudkan birokrasi yang bersih efektif dan profesional serta transformasi pelayanan publik;

Keempat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berbudaya, toleransi dan religius;

Kelima, memperkuat perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak secara terpadu. (**rike)