by

Wagub Dedy, Meminta KPU Agar Peserta Pilkada Serentak Membuat Fakta Integritas Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan

Bengkulu||­Brigade88.com – Meminimalisir terjadinya kerumunan ditengah pelaksanaan kontestasi Pilkada Serentak 2020 dan optimalisasi penerapan protokol kesehatan khususnya pada masa kampanye, dijelaskan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah, harus menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya pihak penyelenggara ataupun peserta pemilu.

“Kita pada prinsipnya sepakat pilkada ini dapat dilaksanakan namun tetap aman Covid-19,” kata Wagub Dedy Ermansyah usai pimpin Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Terkait Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak Tahun 2020 Aman Dari Covid-19 bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu serta Forkopimda Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (21/09).

Lanjut Wagub Dedy, pencegahan penyebaran Covid-19 ini, juga disepakati dilaksanakan pengamanan di beberapa titik rawan yang menimbulkan kerumunan yang banyak.

Selain itu, Wagub Dedy juga meminta KPU untuk mengarahkan peserta pilkada serentak untuk berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan sebuah pakta integritas…(rike/mc)