by

Usai Menyelesaikan Jabatannya Sebagai Pj. Gubernur Bengkulu Robert Simbolon Akan Bertolak ke Jakarta

Bengkulu||Brigade88.com – Usai menyelesaikan jabatannya sebagai Penjabat Gubernur Bengkulu melalui Serah Terima Jabatan antara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pj. Gubernur Bengkulu Robert Bengkulu akan bertolak ke Jakarta untuk kembali menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Keberangaktan ini diantar langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri beserta jajaran OPD Provinsi Bengkulu, Sabtu (27/2/2021).
Sebelum berangkat Pj. Gubernur Bengkulu Robert Simbolon pun menitipkan pesan agar semua elemen masyarakat serta unsur instansi di Provinsi Bengkulu dapat bersama – sama mendukung kepemimpinan Gubernur Rohidin dan Wakil Gubernur Rosjonsyah. Ia melihat ada optimisme yang dibawa dari mereka berdua untuk kemajuan Bengkulu.
“Saya berharap semua komponen masyarakat Provinsi Bengkulu terutama jajaran pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder penyenggara pemerintah lainnya dari yang tertinggi hingga tingkat desa, untuk bahu – membahu mendukung pencapaian program strategis bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Robert.
Robert pun berjanji akan membantu program Bengkulu di tingkat nasional. Selain itu ia juag berpesan agar menjaga kekompakan dan meningkatkan sinergi antara Gubernur dan Wakil Gubernur untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.
“Gubernur dan Wakil Gubernur adalah dua figur yang berada dalam satu konstruk kepemimpinan, ibarat kotak beliau berdua itu didalam satu kotak yang sama, oleh karena itu saya berharap beliau berdua dengan pengalaman beliau juga sebelumnya pernah jadi bupati, pak gubernur juga kepemimpinan lanjutan saya kira beliau berdua sudah mengerti bukan saja secara konsepsional, tetapi juga mengerti bagaimana seni kepemimpinan dalam konstruk dwi tunggal,” harap Robert.
Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang mengantarkan keberangkatan Pj. Gubernur mengungkapkan pesan – pesan Pj. Gubernur Robert kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu agar dapat mengambil kebijakan – kebijakan yang baik untuk Provinsi Bengkulu..