by

Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Tanjung BU, Dukung Penuh Rohidin-Rosjonsyah Dalam Pilgub 2020

 

Bengkulu Utara||Brigade88.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (29/09/2020).

Dalam penjelasannya Dr H Rohidin Mersyah menjelaskan selama kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya terus berupaya melakukan pembangunan dengan memperbesar rangka Provinsi Bengkulu dengan melakukan pengembangan kelembagaan seperti Polda naik ke tipe Polda Bengkulu, Korem naik ke Bintang Satu, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angakatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN.

Di sisi infrastruktur pihaknya telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagi latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

Dalam pengembangan Kawasan Pulau Baai, Rohidin menyampaikan inisiasinya untuk pengembangan Terminal Curah Cair untuk komoditi Sawit dan CPO, tak hanya itu bersamaan dengan hal ini juga ada pembangunan Pabrik Minyak Goreng yang ada di Kabupaten Seluma.

Untuk komoditi kopi kita membangun Terminal Curah Kering untuk komoditi kopi dan juga bersamaan dengan hal itu ada resi gudang kopi di Kabupaten Kepahiang serta melakukan perubahan status 47 ribu lahan menjadi Hutan Sosial Kemasyrakatan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan tidak was-was dikejar aparat. Kedua hal ini ditujukan untuk mendongkrak peningkatan harga yang nantinya akan berdampak langsung kepada kesejahteraan petani.

“Saya meminta pak dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan rasa kekeluargaan, riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi,” ujar Rohidin.

“Saya ini anak Desa Pak, anak kelima dari sembilang bersaudara, Orang tua saya buta huruf. Berangkat dari ini saya bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin membangun Bengkulu,” sambungnya.

Pada silaturahmi ini, Rohidin juga berinteraksi langsung bersama masyarakat mengenai keluhan Pelabuhan Perikanan dan masalah trawl. Dan Rohidin mengatakan jika dipercaya kembali memimpin Bengkulu dua hal ini akan menjadi poin penting dan ditindaklanjuti.

Disisi berbeda, salah satu Tokoh Masyarakat setempat Nazaruddin menuturkan bahwasannya dirinya menyukai sosok Rohidin yang sederhana, bersahaja dan merakyat. Dirinya juga menyampaikan bahwa masyarakat terkesan dengan kemudahan kepengurusan perizinan dan merangkak naiknya harga sawit, disamping juga terhubungnya konektivitas antar Provinsi yang akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi.

Terakhir Nazaruddin berdoa agar Rohidin-Rosjonsyah dapat terpilih dan berharap mampu mengoptimalkan Alur TPI Air Napal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pak Rohidin ini sosok yang baik dan merakyat ini dibuktikan beliau sering hadir di acara-acara masyarakat di Kecamatan Air Napal ini. Selain itu Pak Rohidin ini juga Tokoh Agama sangat religius dalam kesehariannya. Menurut saya dengan Pak Rohidin ini jadi Gubernur lebih sejahtera dari sebelumnya karena dibukanya akses-akses jalan ke luar Provinsi kemudian meningkatnya harga sawit dan kemudahan kepengurusan perizinan,” tuturnya.

“Harapan kami semoga Pak Rohidin terpilih kembali menjadi Gubernur untuk kedua kalinya dan membangun Bengkulu lebih fokus lagi sehingga Rakyat Bengkulu khususnya di Kecamatan Air Napal ini sejahtera,” ujarnya.(**rike)