by

Suku Terbesar Bengkulu Menyatakan Sikap Untuk Mendukung R2 Di Pilgub

 

Bengkulu||Brigade88.com – Dukungan kembali mengalir dari para Tokoh dan Relawan, malam ini Sabtu, (7/11) dukungan mengalir dari suku terbesar di Bengkulu yaitu suku Rejang yang menamakan diri sebagai Relawan Rejang untuk Rohidin-Rosjonsyah (R2 untuk R2) Kota Bengkulu.


Bando Amin C Kader mengatakan kedatangan mereka tidak membawa suatu ikatan nama ikatan ini adalah netral tidak berpolitik tetapi yang berpolitik itu orangnya.

 

“Ikatan Rejang tidak berpolitik tetapi orang perorangnya yang berpolitik membawa suatu komunitas Relawan Rejang untuk Rohidin- Rosjonsyah (R2-R2). Rupanya tidak terbendung lagi (disambut sorakan dan tepuk tangan). Walaupun orang Rejang disini ada dua calon, tetapi orang Rejang itu pintar untuk apa kita berbagi suara kalau kita tidak menang, kita ini ingin bersatu ingin yang menang (disaut peserta dengan kata Betul),” jelasnya.

Disisi lain Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang didukung Relawan Rejang mengukuhkan para relawan dengan tulus mendukungnya.

Sebelum memulai pengukuhan Rohidin terlebih dahulu kepada bertanya kepada tim relawan terlebih dulu apakah Bapak – Ibu sekalian relawan Rejang untuk Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah bersedia untuk dilantik dan dikukuhkan bersedia.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim mengharap berkah dan Ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala maka pada malam hari ini Sabtu tanggal 7 November tahun 2020 secara resmi saya kukuhkan dan dilantik sebagai tim relawan Rejang untuk Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2 yang akan berjuang untuk kemenangan pada tanggal 9 Desember yang akan datang Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membimbing perjalanan kita semua untuk meraih kemenangan yang sesungguhnya Aamiin,” tegas Rohidin Mersyah.

Lalu Rohidin Mersyah mengatakan, pada Pilkada 9 Desember yang akan datang tentu dari keputusan ini mengandung konsekuensi dan tanggung jawab moral kami sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk bagaimana menjaga dan merawat kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.

“Kami sungguh berterimakasih atas keptusan ini, saya kira forum ini memang forum cerdas sekali gus baik saya kasi undeline tebal-tebal. Artinya apa bapak/ibuk sekalian mengambil keputusan disituasi sekarang atas nama komunitas suku terbesar di Bengkulu mengambil sikap dengan tegas, lugas dan ter arah dalam situasi politik Bengkulu seperti sekarang sekali lagi saya mengatakan ini adalah keputusan yang cerdas (disambut tebuk tangan yang meriah dari peserta), saya juga yakin bahwa keputusan ini adalah kebaikan dalam rangka apa untuk masyarakat Provinsi Bengkulu secara keseluruhan,” ungkap Rohidin dengan rasa bangga saat menyampaikan sambutan dan arahan kepada para Relawan yang hadir.

Setelah menyampaikan sambutan Ia langsung mendengarkan deklarasi dukungan yang disampaikan Tarmizi mantan ketua Dewan Benteng.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Dengan mengharap ridho dan pertolongan Allah SWT, pada hari ini Sabtu tanggal 07 November 2020. Kami Relawan Rejang Untuk DR. H. Rohidin Mersyah dan DR. H. Rosjonsyah, dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kepada pasangan DR. H. Rohidin Mersyah dan DR. H. Rosjonsyah Nomor Urut 2 sebagai Calon Gubemur dan Wakil Gubemur Provinsi Bengkulu, periode 2021 2024 pada Pemilukada tanggal 09 Desember 2020 dengan ini menyatakan:

1. Siap memperjuangkan dan memenangkan, Pasangan Calon (Paslon) DR. H. Rohidin Mersyah dan DR. H. Rosjonsyah Nomor Urut 2 dalam Pemilukada 2020 dengan kemenangan yang Terhormat dan Bermartabat.,

2. Mengajak segenap warga masyarakat Rejang, yang peduli kesejahteraan warganya dimanapun berada, untuk bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan Pasangan Calon Gunernur dan Wakil Gubernur DR . H. Rohidin Mersyah dan DR. H. Rosjonsyah Nomor Urut 2.

3. Menghimbau untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan.
Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan.
Menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT. Atas Nama Relawan Rejang, Terimakasih….(**rike)