by

Sosok Cagub Nomor 2 Rohidin Mersyah: Mampu Memajukan Industri Kreatif dan Merangkul Para Musisi

Kaur||Brigade88.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah menghadiri dan membuka Kegiatan Festival Tari Sanggar Seni Serunting Sakti di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur pada Kamis (15/10/2020).

Dalam penuturannya, Pembina Sanggar Lekat S Amri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rohidin dan rombongan yang telah menyampatkan hadir dibalik padatnya kegiatan kampanye.

“Kami sangat berterima kasih dengan kunjungan Pak Rohidin hari ini yang telah menyempatkan diri dibalik padatnya jadwal. Kami berharap nantinya bapak bisa membuka festival seni tari kami ini,” ujarnya.

Rohidin dalam penuturannya menjelaskan selama dirinya terus menghidupkan seni dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu dengan mendorong perkembangan Festival-festival seperti Tabut, Bumi Rafflesia dan Festival Pesisir Pantai Panjang yang kini diakui di kanca nasional dan internasional bahkan masuk dalam Kalender 100 Event Wonderful Indonesia. Melalui festival ini Rohidin mampu menghidupkan industri kreatif, merangkul seniman, dan menghidupkan seni dan budaya di Bengkulu. Dirinya meyakini dengan upaya ini semua elemen masyarakat terangkul untuk berkarya termasuk millenial.

“Kalau soal kampanye saya tidak usah berpanjang lebar, karena millenial ini sangat update berbagai informasi. Jika kita benar-benar menekuni Industri kreatif dan seni peluangnya sangat terbuka sekali, beberapa festival kita hidupkan dan gradenya naik hingga masuk 100 Event Pesona Indonesia. Seperti Festival Tabut, Festival Bumi Rafflesia dan Festival Pesisir Pantai Panjang,” ujarnya.

“Tak hanya itu kita juga meminta Kabupaten/Kota itu ada masing-masing satu festival yang kita dorong menjadi event Provinsi, ini sudah berjalan Festival Bumi Rafflesia kita undang 100 Musisi hadir, dan dampaknya sangat luar biasa kuliner berkembang, industri kreatif berkembang, serta tingkat hunian hotel Bengkulu tertinggi di Sumatera,” tuturnya.

Samsu Amanah mewakili Tim Pemenangan Kabupaten Kaur menjelaskan selama ini sosok Rohidin mampu menghidupkan industri kreatif dan seni ini terlihat bagaimana event Bengkulu masuk dan diperhitungkan dalam kanca nasional dan digandrungi wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

“Kalau soal seni mungkin saya agak mengertilah sedikit banyaknya karena saya hobi menyanyi. Sosok Gubernur yang selama ini mampu menaikan industri kreatif dan seni, terlihat bagaimana beliau merangkul musisi dan menghidupkan kegiatan seni dan budaya. Event-event semuanya naik dan masuk dalam kalender Pesona Indonesia, mari kita bulatkan tekad untuk Rohidin-Rosjonsyah,” ujarnya.(**Rike)