by

Sikap Terbuka Irjen. Pol. (Purn) Supratman Dukung Rohidin

Bengkulu||Brigade88.com – Mantan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. (Purn) Supratman secara gamblang menyatakan sikap politiknya dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020. Dirinya mendukung pasangan Rohidin-Rosjonsyah lantaran visi-misinya dinilai sangat jelas dan terukur untu kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Sekarang saya sudah bebas menyatakan sikap politik karena saya sudah pensiun. Kemudian kita punya pak Rohidin, pengalaman kerja sama dengan beliau, jelas kemajuannya. Bagaimana membangun kolaborasi antar instansi untuk kemajuan Provinsi Bengkulu, saya tentu akan membantu pak Rohidin,” terang Supratman yang akrab disapa ‘Jenderal kelahiran Bengkulu’, Minggu (27-09-2020).

Purnawirawan Polri lulusan Akpol 1987 ini memaparkan visi R2 Rohidin-Rosjonsyah soal mengembangkan kerangka kelembagaan dan instansi di daerah. Kolaborasi yang dibangun Gubernur Rohidin, menghasilkan peningkatan type Kepolisian Daerah Bengkulu, Korem 041 Garuda Emas dan juga mendorong berkembangnya instansi pendidikan di Provinsi Bengkulu. Upaya tersebut dinilai terukur, logis dan realistis untuk menyejajarkan Bengkulu dengan provinsi-provinsi maju di Sumatera bahkan di Indonesia.

“Kini kita mempunyai Polda yang sudah naik, Korem yang naik, dan institusi lain yang terus didorong untuk terus meningkat. Program yang sudah baik seperti ini, rugi kalo tidak dilanjutkan. Jadi penyataan ini sangat jelas, lanjutkan,” tegas pria dengan jabatan terakhir jenderal bintang dua ini.

Sebagai tokoh masyarakat, Supratman juga berpesan agar pesta demokrasi ini disambut dengan suka cita. Selain untuk bersama-sama membangun suasana kondusif dan aman Covid19, dirinya mengajak agar masyarakat menggunakan hak suaranya pada 9 Desember mendatang.

“Pilkada ini tentu harus aman, artinya kondusif dan aman Covid19. Hasilnya, siapa saja yang terpilih ya kita dukung untuk bersama membangun Bengkulu tercinta,” pesan Supratman di kediamannya.

Dalam kesempatan yang sama, Rohidin mengaku silaturahmi kepada tokoh-tokoh Bengkulu untuk mendapatkan nasihat, masukan sekaligus restu untuk kembali mempimpin Bumi Rafflesia. Katanya, sebagai junior yang sowan kepada senior tentu untuk mendapatkan berbagai masukan. Tujuannya adalah untuk membangun kebersamaan membangun Bengkulu.

“Ngopi sore bersama Pak Supratman, diskusi kami untuk bersama-sama membangun Bengkulu. Sudah selayaknya saya sebagai junior meminta masukan, nasihat atau pun restu kepada senior. Dengan siapapun, termasuk pak jenderal,” demikian Cagub Bengkulu bernomor urut 2 itu…(**rike)