by

Rohidin-Rosjonsyah Nomor Urut 2, Pilgub Bengkulu

Bengkulu||Brigade88.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penandatanganan pakta integritas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Kamis (24/9) pagi di Hotel Mercure Bengkulu.

Pada pengundian ini, pasangan calon Helmi Hasan-Muslihan DS mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Rohidin Mersyah- Rosjonsyah mendapatkan nomor urut 2.

“Alhamdulillah, sesuai harapan kita Pak Rohidin- Rosjonsyah yang dijuluki R2, melanjutkan dua periode, ini merupakan awal yang bagus menyapa masyarakat, berjuang, insya Allah menang,” kata Jubir Paslon Rohidin-Rosjonsyah, Zulkarnain Kaka Jodho

Dikatakan Irwan Saputra Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Pengundian pasangan calon dilakukan secara terbuka tanpa ada unsur rekayasa apapun.

“Pengundian ini dilakukan dilakukan secara transparan dan terbuka tanpa ada rekayasa,” Kata Irwan.

Lanjut Irwan menambahkan Pengundian Nomor urut ini melakukan pembatasan yang ketat dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan yang dilakukan oleh KPU diantaranya hari ini kapan pengundian nomor urut melihat kondisi ruangan kita yang besar namun jumlah peserta yang hadir dilakukan pembatasan Pasangan calon hanya diwakili oleh Pasangan calon dan LO serta partai pengusung yang dalam jumlah yang dibatasi.

Kita juga mengundang pemangku kepentingan yang jumlahnya dibatasi selama ini kegiatan seperti ini yang sifatnya terbuka kita juga mengundang perwakilan masyarakat, organisasi mahasiswa dan lain-lain Namun karena pembatasan yang dilakukan kami menyampaikan permohonan maaf tidak semua lembaga organisasi kemasyarakatan yang bisa kami undang dan hadirkan,Terang Irwan.

Kami sampaikan bahwa yang berhalangan atau tidak bisa mengikuti acara ini secara langsung di ruangan ini bisa menyaksikan melalui Live Streaming Tv dan Akun Media sosial (Medos) yang di sediakan oleh KPU, Jelas kata Irwan.

Pengundian nomor Urut pasangan calon disaksikan oleh Kapolda Bengkulu,Unsur FKPD, Bawaslu…(**rike)