by

Rohidin Mersyah Blusukan ke Desa Terpencil di Kabupaten Kaur

Kaur||Brigade88.com – Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah pada hari Senin (21/09/2020) berkunjung ke Desa Lama atau Desa Muara Dua yang berada di pelosok Kecamatan Nasal, letak desa ini yang sangat jauh dari perkotaan desa ini jangkauannya sangat sulit ditambah jalannya masih tanah dan berlumpur sehingga sangat memakan waktu yang lama untuk menuju ke desa ini.

Baru ada beberapa titik jalan rabat beton yang mana Desa Muara Dua ini konon ceritanya desa yang pertama kali berdiri di Kecamatan Nasal, baru- baru ini Desa Muara Dua telah dialiri listrik dan di bangunnya sarana prasarana desa. Seperti Bangunan MCK dan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa.

Menurut keterangan warga Muara Dua Ansory menuturkan sudah puluhan tahun sejak berdirinya Desa Muara Dua belum ada Gubernur yang berkunjung ke Desa Muara Dua yang mana letak Desa Muara Dua cukup jauh dan sulit di jangkau untuk sampai ke desa setempat. Selain banyak tebing, jalan masih tanah dan berlumpur cukup memakan waktu.

Sebagai warga di sini Ansory mengatakan, ”Desa kami ini serba terbatas, infrastruktur yang kurang, jalan yang sangat sulit, jaringan telpon tidak ada, lampu yang terbatas serta sekolahan yang hanya sebatas SLTP saja, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Rohidin Mersyah yang sudah berkunjung dan bermalam ditengah desa masyarakat kami dengan harapan kedepan menjadi panggilan nurani beliau untuk memperhatikan kondisi masyarakat Desa Muara Dua ini,”ungkap Ansory.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Rafflesia ini, Pak Rohidin Mersyah mengatakan, “sengaja saya meluangkan waktu dan bermalam di Kecamatan Nasal disela-sela kesibukan tugas sehari hari saya sebagai Gubernur Bengkulu, saya ingin memastikan betul apa yang menjadi kekeluhan dan sampaian kepada jajaran kami selama ini bahwa di Kecamatan Nasal ada beberapa daerah yang masih tertinggal.

Pada kesempatan ini saya berkunjung ke Desa Air Palawan, Muara Dua, Sumber Harapan, Pasar Jumat, Suka Jaya, Tri Jaya lalu kemudian ke Kecamatan Maje, harapan saya silaturahmi ini menjadi bagian kita bersama sama dan yang paling penting ketika kita sudah merupakan bagian dari keluarga maka kedepan tidak akan terputus, semua akan kita selesasikan persoalan persoalan yang menjadi kekurangan daerah kita selama ini.

Dalam kesempatan ini juga Rohidin Mersyah berpamitan di tengah-tengah warga untuk mencalonkan diri kembali di Pilkada akan datang mohon doa dan dukungan warga Bengkulu akan datang, semoga bisa melanjutkan Program Pemerintahan untuk lebih maju lagi,” ucap Rohidin..(**os)