by

Presiden Jokowi Terus Pantau Pencarian SJ-182

Jakarta||Brigade88.com – Presiden Joko Widodo memantau perkembangan proses pencarian badan dan penumpang pesawat Sriwjaya Air SJ182. Hal ini diungkapkannya dalam posting-an di akun Instagram-nya pada Minggu (10/01/21).

“Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan peaawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta -Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta,” ujar Jokowi dalam Instagramnya.

Tak lupa, doa dan simpati disampaikan Jokowi kepada para keluarga dan kerabat penumpang dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Doa dan simpati saya menyertai segenap kelaurga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan,” pungkas Jokowi.

Hingga kini proses pencarian masih terus dilakukan. Tim SAR TNI AU di bawah koordinasi BNPP/Basarnas memulai pencarian di lokasi diduga hilangnya kontak SJ-182 PK-CLC pada Minggu (10/01/21) pagi. Posisi pencarian akan berada pada ketinggian 2500 kaki di atas pemukaan laut. Namun, jika belum menunjukkan hasil maka ketinggian nantinya bisa diposisikan kembali hingga 500 kaki.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 kehilangan kontak. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak dan diduga jatuh sekitar 4 menit setelah lepas landas (take off) dari Bandara Soekarno-Hatta.

Kemenhub merilis Sriwijaya Air SJ-182 membawa penumpang 50 orang, yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi, serta 6 awak kru aktif dan 6 ekstra awak kru..(**tim)