by

PPK Kegiatan SNVT PNP Bengkulu dan TIM Lakukan Monev Akhir Pembangunan Rumah Susun di Kab.Lebong Prov. Bengkulu

Lebong||Brigade88.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu Lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) langsung ke lapangan untuk persiapan Final Hand Over (FHO) dari kegiatan Pembangunan rumah Susun Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, rabu (30/12/2020).

Tim monev terdiri dari PPK, Konsultan Pengawas, Pengawas Lapangan, Dinas Perkim Kab. Lebong.

PPK kegiatan Faizal Rozi, ST, M.Si menyampaikan, Monev ini dilakukan untuk melihat dan memastikan pekerjaan Perawatan gedung selama masa Pemeliharaan betul betul dilakukan oleh Kontraktor Pelaksana, agar dapat setelah dilakukan Monev ini bisa di ajukan Pekerjaan Serah Terima Akhir (FHO, tegasnya.

“Hari ini dilakukan Monev untuk pembangunan rumah susun di kabupaten Lebong, dan alhamdulillah catatan dalam serah terima pertama (PHO) sudah dikerjakan dengan baik, sehingga nanti bisa diajukan Final Hand Over (FHO),” kata Faizal Rozi yang sekarang telah menjabat sebagai Kepala SNVT PNP Provinsi Bengkulu.

Setelah dilakukan Monev bersama maka tim sepakat untuk semua temuan dalam serah terima pertama (PHO) sudah dikerjakan dengan baik, sehingga kegiatan pembangunan rumah susun ini bisa dilakukan Serah terima akhir ( FHO) baik pekerjaan maupun administrasinya.

“Dengan dilakukan Monev hari ini artinya pekerjaan Pembangunan Rumah Susun di kabupaten lebong sudah benar-benar selesai secara fisik 100 (seratus persen) dan secara administrasi sudah selesai,” tutup Faizal Rozi.

Seperti diketahui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Perumahan melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu telah merampungkan pembangunan rumah susun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lebong di Provinsi Bengkulu.

Bangunan vertical satu tower setinggi tiga lantai dengan tipe hunian seluas 36 meter persegi sebanyak 42 unit ini dibangun menggunakan dana APBN dengan total anggaran sebesar Rp 14.999.387.000,-.

Rumah susun ASN Pemerintah Kabupaten Lebong yang berlokasi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong ini telah dimulai pada tanggal 10 Juni 2019 adapun Kontraktor pelaksana adalah PT. Debitindo Jaya dan PT. Amsecon Berlian Sejatera KSO PT. Civarligma Engineering selaku Konsultan Pengawas..(**Bbg)