by

Positif Covid 19 di Bengkulu 3.972 Kasus, 123 Orang Meninggal

Bengkulu||Brigade88.com – Perkembangan kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu pada Jumat, (8/1/2021) kembali menunjukan penambahan sebanyak 32 kasus, setelah sebelumnya juga bertambah sebanyak 121 kasus.

Dari 32 kasus itu, tertinggi penambahannya dari Kabipaten Rejang Lebong sebanyak 12 kasus, lalu dri Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kepahiang masing-masing 6 kasus, Kota Bengkulu sebanyak 5 kasus, Kabupaten Kaur sebanyak 2 kasus dan 1 kasus dari Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan penambahan 32 kasus positif ini, total jumlahnya menjadi 3.972 kasus atau, 20,65 persen dari 19.232 spesimen yang diperiksa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Menurut Herwan, dengan penambahan kasus ini menunjukan angka positif rate di Bengkulu masih tinggi, meskipun kasus yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 58 orang.

“Dengan kondisi ini, kita sifatnya terus mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokotol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya. Apalagi sebentar lagi akan diberikan vaksin. Semoga saja tercipta kekebalasan imunitas kelompok di masyarakat, sembari juga tim satgas juga akan terus gencar melakukan operasi yustisi di lapangan dalam rangka menjalankan Perda tentang adaptasi kebiasaan baru yang saat ini masih di bahas di DPRD provinsi,” terangnya.

Lebih lanjut Herwan menjelaskan, dengan penambahan kasus sembuh sebanyak 58 orang, total jumlahnya menjadi 3.085 orang atau, 77,66 persen dari kasus konfirmasi.

Sedangkan untuk kasus meninggal ditambahkan, ada penambahan sebanyak 3 kasus yangb semuanya merupakan warga Kota Bengkulu.

Dengan bertambahnya kasus meninggal itu, total jumlahnya sampai saat ini sebanyak 123 orang, atau 3,09 persen dari kasus konfirmasi.

“Untuk kasus suspek di Bengkulu sampai saat ini berjumlah 6.533 orang dan hari ini bertambah sebanyak 62 orang,” tukas Herwan…(**yks)