by

(Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah Bersama BPBD Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor

Bengkulu||Brigade88.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan untuk korban banjir dan longsor yang terjadi di daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, Selasa (06/10).

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Dedy bertempat di halaman kantor BPBD Provinsi Bengkulu.

Dedy menyampaikan rasa prihatinnya terhadap para korban bencana banjir. Untuk itu dengan kemampuan yang ada, pemerintah telah berupaya menyediakan bantuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak bencana banjir.

“Saya mendapat kabar pagi tadi bahwa di Kabupaten Seluma terjadi banjir bandang. Nah, mudah- mudahan melalui bantuan ini, paling tidak dapat meringankan kawan-kawan kita yang berdampak bencana tersebut. Dan untuk penyaluran ini, kita serahkan kepada Kabupaten/Kota agar nanti mereka yang lebih tau bantuan ini disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dedy.

Ditambahnya, pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam upaya mencegah bencana alam agar tidak terulang lagi ialah dengan terus mengkaji dan akan membuat sebuah program yang nantinya dapat mengantisipasi bencana yang akan datang.

“Harus kita sadari bahwa memang Provinsi Bengkulu merupakan daerah yang sangat rawan dengan bencana alam, seperti longsor, banjir, dan gempa. Maka dari itu semua unsur baik itu dari pemerintah daerah maupun masyarakat, ayo sama-sama kita mencari solusi dengan mulai menciptakan sebuah program antisipasi bencana agar kita semua tidak kembali merasakan kekhawatiran ketika curah hujan di Provinsi Bengkulu meninggi,” jelas Dedy…(**Rike)