by

Pj. Gubernur Bengkulu Hadiri HUT Kabupaten Mukomuko ke-18, Momentum Evaluasi dan Bangkit Bangun Daerah

Bengkulu||Brigade88.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu Robert Simbolon menyampaikan, HUT Kabupaten Mukomuko ke-18 merupakan momentum bagi jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Mukomuko dan masyarakat setempat, sebagai ajang evaluasi sekaligus momentum untuk terus maju dan bangkit membangun “Kapuang Sakti Ratau Batuah” di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Robert Simbolon, usai hadir dan memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Mukomuko tahun 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko, Rabu (24/02).

“Dengan menginjak 18 tahun Kabupaten Mukomuko, pemerintah dan masyarakat tetap semangat membangun, setia dengan cita-cita para pendiri kabupaten ini yang sejak awal untuk membawa kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Mukomuko,” jelas Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Selain itu, apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan Pemprov Bengkulu melalui Pj. Gubernur Bengkulu kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Mukomuko. Di mana telah berkontribusi dalam menyukseskan Pilgub Bengkulu dan Pilbup Mukomuko 2020, hingga ditetapkannya Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih serta Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko terpilih.

“Kita telah membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Mukomuko adalah masyarakat yang cerdas, dewasa dan tidak mudah diadu domba,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini mengatakan, HUT Kabupaten Mukomuko Ke-18 sebagai wujud refleksi dan rasa syukur terhadap perjuangan para pemimpin dan pendiri Kabupaten Mukomuko.

“Jadi kita patut bersyukur sekaligus berbangga pada para pendiri dan pemimpin Mukomuko. Telah banyak pembangunan dan kebijakan daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Namun demikian juga masih banyak tantangan kedepan, sehingga masyarakat Mukomuko makin sejahtera,” ungkapnya.