by

Pemprov Berikan Perhatian Terhadap Penyandang Disabilitas

Bengkulu||Brigade88.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menegaskan kepada semuap pihak, baik dari instansi pemerintah maupun pihak swasta, meningkatkan perhatian dan pemberdayaan terhadap penyandang disabilitas di Provinsi Bengkulu.

“Kalau tidak kita arahkan dan tidak kita bentuk, dia tidak akan menjadi siapa-siapa. Untuk itu kedepan program yang seperti ini menjadi contoh bagi instansi terkait ataupun dari pihak swasta, dapat melaksanakan pelatihan bagi adik-adik disabilitas,” jelas Dedy Ermansyah usai hadir dan membuka resmi Pelatihan Mewarnai dan Memotif Kain Eco-printing Bagi Penyandang Disabilitas, di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Selasa (06/10).

Hal ini mengingat keberadaan mereka jelas bisa memberikan dukungan atas geliat sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sehingga lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, keberadaan warga penyandang disabilitas tidak hanya sebatas menerima belas kasihan tetapi mampu berkontribusi aktif terhadap daerah dari karya tanganya sendiri…(**rike/mc)