by

Pemimpin Hebat Berawal Dari Hebatnya Memimpin Rumah Tangga

 

Bengkulu|Brigade88.com  – Terlihat dalam Fhoto, Keluarga kecil Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yg sakinah, mawardah, warohmah. Di dampingi oleh seorang istri yg Super Mom dan shaleha, dan d anugerahi putra putri yg cerdas, mandiri shaleh dan shaleha.

“Pimpinlah keluarga mu, insyallah kamu akan menjadi pemimpin suatu negeri”

Pemimpin bukan cuma memimpin orang-orang yang menjadi bawahannya, tapi juga harus mampu memberikan jalan keluar (Problem Solver), dari permasalahan yang dihadapi. Prinsip ini pun berlaku dalam memimpin keluarga, karena setiap permasalahan yang dihadapi dalam rumah tangga, adalah tanggung jawab kepala keluarga.

Seorang pemimpin akan menerapkan kepemimpinan mulai dari tingkat terkecil. Yakni, mereka berhasil membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan penuh rahmah.

Lihat dan perhatikan juga calon pemimpin itu, apakah berhasil membangun bahtera rumah tangga mereka harmonis, rukun dan telah berhasil mendidik anak-anak mereka menjadi orang yang berguna bagi masyarakat.

Jadi Keluarga itu adalah salah satu organisasi paling penting di dunia dan keluarga membutuhkan kepemimpinan atau nahkoda dalam menjalankannya.

Bila organisasi keluarga ini berhasil maka berhasil juga ia kelak memimpin yang lebih besar seprti menjadi pemimpin di Bengkulu ini.

Jangan anggap remeh kepemimpinan di dalam rumah tangga, karena ujian seorang calon pemimpin, awalnya adalah dari memimpin rumah tangga.

Kegagalan dalam memimpin rumah tangga sangat bisa dijadikan indikator kegagalan dalam memimpin apa pun nantinya.

Semoga kita bisa mendapatkan pemimpin yang berhasil dalam rumah tangga, berhasil juga dalam memimpin Bengkulu ini, pemimpin yang amanah, jujur dan bersih…(**os)