by

Pemdes Pungguk Pedaro Sukses Gelar Monev Pembangunan Infrastruktur TA 2020

Lebong||Brigade88.com – Dalam rangka percepatan pembangnan dengan sumber anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong pada Kamis (14/1/2021) pagi menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) dengan klasifikasi pekerjaan yakni rabat beton dengan lokasi Dusun III sesuai dengan perencanaan awal sepanjang 205 meter dengan Lebar 1,7 meter. Berikut Pembangunan Saluran Irigasi yang berlokasi di Dusun III. Dimana sesuai dengan rencana semula yaitu Sepanjang 220 meter dengan tinggi 0,7 meter dan Lebar 0,7 meter yang kesemuannya dengan sumber pembiayaan pembangunan/pekerjaan dimaksud dari anggaran DD tahap II dan III tahun anggaran 2020.

Monev dilaksanakan oleh Tim Kecamatan Bingin kuning yang langsung dipimpin oleh Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina dan dari TNI/Polri. Berdasarkan Rincian yang diterima awak media ini melalui Pendamping Desa Bidang Tehnik dan Infrastruktur, Bertha Eka Nugraha pembangunan infrastruktur berupa JUT rabat beton pada Tahap II dan III Desa Pungguk Pedaro berhasil membangun dengan rincian sebagai berikut :

– Pembangunan Jalan Usaha Tani (Rabat Beton) Dusun II Dan III yang direncanakan sepanjang 205 meter, lebar 1,7 m sudah dikerjakan 205 meter. tetapi pekerjaan harus diperbaiki dan difinishing kembali karena badan jalan ada yang retak dan belum rapi.

– Pekerjaan Pembangunan Saluran Irigasi Dusun III yang direncanakan sepanjang 220 m tinggi 0,7 m Lebar 0,7 meter

”Secara administrasi semua kegiatan tersebut telah selesai , Akan tetapi secara Fisik masih ada catatan- catatan yang masih diperlukan perbaikan,” ujar Bertha Eka Nugraha dengan dibenarkan oleh Kepala Desa Pungguk Pedaro, Suardi Tabrani.

”Hingga selesai acara monev walau ada catatan–catatan untuk perbaikan berjalan dengan lancar sesuai dan seperti yang direncanakan,” demikian Bertha Eka Nuggraha..(**Hk)