by

Komunitas Anak Muda Kepahiang Adakan Penanaman 1000 Pohon

 

Kepahiang||Brigade88.com – pada hari ini senin 14 september 2020, Komunitas Anak Muda Kepahiang (KAMU), mengadakan penanaman 1000 pohon, mengangkat tema “Sembuhkan Bumi Sehasen”, yang diadakan diseputaran Taman Santoso Kepahiang.

Turut hadir dalam penanaman seribu pohon Gubernur Rohidin Mersyah, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Ketua Golkar Kabupaten Kepahiang H. Darmawansyah, anggota DPRD Kepahiang, Kapolsek Kepahiang serta seluruh anggota komunitas Anak Muda Kepahiang (KAMU).

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang Dr. Hidayatulah Said, MM, Ipuh megatakan, penanaman pohon sangat penting di kepahiang, untuk penguatan oksigen dan karbon monoksida untuk menjaga keseimbangan antara oksigen yang dihirup oleh masyarakat kepahiang.

Selanjutnya Bupati Kepahiang mengatakan, penanaman 1000 pohon ini adalah kegiatan yang sangat positive, karena ini merupakan penguatan ekosistem alam dan penguatan tanah karena kabupaten kepahiang rawan gempa, pungkas Bupati.

Rohidin Mersyah dalam sambutannya ” Mengapresiasi ide cemerlang dari kawula muda (Kamu) turut berperan aktif demi masa depan Kabupaten Kepahiang khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya dengan menanam pohon agar ekosistem dapat mencegah tidak terjadinya hal yang merugikan, Semoga perbuatan baik akan menuai kebaikan ” pesan Rohidin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon, dimulai dari Gubernur, Bupati dan diteruskan komunitas Anak Muda Kepahiang.

Disamping kegiatan penanaman 1000 pohon gubernur juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas yang ada di Kepahiang..(**os)