by

Himpunan Keluarga Manna (HIKMA) BS, Akan All Out Dukung Cagub Nomor 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah

Bengkulu Selatan||Brigade88.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah mengukuhkan Pengurus Himpunan Keluarga Manna (HIKMA) Bengkulu Selatan pada Jum’at (09/10/2020).

 

HIKMA yang terdiri Tim Kordinator Daerah dan 11 Kecamatan se-Bengkulu Selatan.

Ketua Tim Pemenangan HIKMA Provinsi Bengkulu Darfai Kahar menjelaskan dirinya menyatakan siap untuk menjadi garda pemenangan Rohidin-Rosjonsyah. Menurutnya HIKMA tidak ada pilihan lain mengingat Rohidin-Rosjonsyah merupakan putra daerah terbaik dan ideal untuk Provinsi Bengkulu yang Maju, Sejahtera dan Hebat.

“Kami dari HIKMA akan menjadi garda terdepan, kami menilai tidak ada pilihan lain Rohidin-Rosjonsyah adalah sosok ideal dengan komposisi Putra Daerah terbaik yang mewakili keberagaman di Bengkulu, mari kita menangkan, satukan tekad demi Bengkulu Maju, Sejahtera, dan Hebat,” ujarnya.

Rohidin Mersyah dalam penuturannya menjelaskan merasa terharu dengan semangat HIKMA dan dirinya berharap HIKMA mampu menyatukan semangat dan dukungan untuk memenangkan Rohidin-Rosjonsyah.

“Kami bersama Pak Rosjonsyah telah mendaftarkan diri ke KPU, pada saat pengambilan nomor urut, kami mendapat nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah R2, untuk menjabat ke Periode ke-2. Untuk itu saya pamit kepada hadirin sekalian,” ujarnya.

“HIKMA itu saya tekankan seluruh Bengkulu Selatan meliputi 4 Wilayah Batang Hari Kedurang, Pino, Seginim, serta Air Manna. Sambutan dan getaran HIKMA itu begitu terasa, saya rasa tidak ada alasan lagi HIKMA tidak mendukung Putra Daerah untuk bersama-sama membangun Bengkulu,” tuturnya.

Rohidin juga membangkitkan semangat optimistisme HIKMA dengan bercerita bagaimana dirinya mendapat restu dan dukungan Pusat yakni Partai PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, PPP, PKPI dan PSI. Dukungan tidak hanya datang dari kalangan Partai namun juga dari berbagai kalangan mulai dari Keluarga Sumatera Selatan, Rejang, Jawa dan lainnya. Untuk itu dirinya berharap tidak ada lagi alasan HIKMA tidak mendukung Putra Daerahnya untuk menang pada Pilgub Bengkulu 9 Desember mendatang.

“Kami sebelumnya sudah berkeliling ke kawasan Bengkulu Utara dan Mukomuko dan melihat langsung bagaimana antusiasme masyarakat. Terlebih untuk masyarakat Rejang sungguh luar biasa antusiasnya, saya harap di daerah kelahiran saya antusias masyarakat tidak kalah luar biasanya. Untuk itu saya juga berpesan mari kita raih kemenangan dengan cara yang terhormat dan hindari propaganda. Satukan semangat dan tekad kita coblos nomor dua,” imbuh Rohidin.

Rohidin juga memaparkan ruas jalan yang telah dibangun para era kepemimpinannya yang menuai decak kagum dari Penguris HIKMA lantaran jalan tersebut telah berpuluh tahun belum pernah dinormalisasi sebelumnya, yakni :

– Ruas Jalan Simpang Kelutum-Pino
– Ruas Jakan Kedurang-Batu Ampar
– Ruas Jalan Depan DPRD Bengkulu Selatan-Sudut Lupis
– Ruas Jalan Tugu KB-Padang Pematang

“Saya memohon maaf kepada Bapak dan Ibu sekalian, karena di tahun 2020 ini pembangunan kita terhenti karena Pademi Covid-19 yang tengah mewabah seperti yang kita ketahui. Sebelumnya saya mentargetkan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi selesai, namun anggaran kita di refocusing untuk menangani pandemi. Saya rasa tidak hanya anggaran pembangunan Provinsi saja yang terhenti di Desa juga terhenti dan difokuskan untuk menangani Covid-19. Namun Bapak/Ibu sekalian tidak usah khawatir Pak Rohidin ini masa jabatan periode ini masih sampai 2021 dan Inshaa Allah pembangunan akan kita lanjutkan serta kita berdoa agar pandemic Covid-19 dapat berangsur menghilang,” ujar Rohidin.

Berikut Visi Misi Pasangan Calon Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah :

Visi :

Bengkulu maju berarti mewujudkan Bengkulu berdaya saing tinggi melalui pembangunan sektor ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia, berbasis potensi dan keunggulan lokal dengan memanfaatkan teknologi serta memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Bengkulu Sejahtera berarti mewujudkan masyarakat Bengkulu yang terpenuhi kebutuhan dan pelayanan dasar, jasmani dan rohani secara menyeluruh dengan memperhatikan prinsip pemerataan No one left behind (Tanpa meninggalkan satu orang pun)

Bengkulu Hebat berarti mewujudkan Bengkulu yang memiliki keunggulan Komparatif dan kompetitif yang didukung dengan kebanggaan terhadap potensi yang dimiliki, optinisme dan rasa percaya diri masyarakat, berintegritas serta bermartabat, mendorong serta melibatkan kaum muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan ( baik pembangunan SDM maupun infrastruktur)

Misi :

Pertama, membangun ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif;

Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan dan bermanfaat yang sebesar sebesar-besarnya bagi kesejahteraan ;

Ketiga, memperkuat kelembagaan pemerintahan, mewujudkan birokrasi yang bersih efektif dan profesional serta transformasi pelayanan publik;

Keempat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berbudaya, toleransi dan religius;

Kelima, memperkuat perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak secara terpadu..(**rike)