by

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah: Pemilihan Putra-Putri Kampus Ajang Pembelajaran Dalam Berkompetisi

Bengkulu|Brigade88.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pergelaran pemilihan Putra-Putri Kampus Provinsi Bengkulu merupakan media pembelajaran bagi mahasiswa dalam berkompetisi.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada saat menerima audiensi Perwakilan Pengurus Organisasi Ikatan Putra-Putri Kampus Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Kegiatan ini menjadi media pembelajaran dalam berkompetisi di suatu ajang bergengsi bagi adik-adik mahasiswa. Kemudian, melalui ajang bergengsi ini nantinya mampu menciptakan generasi produktif dan kompetitif yang sehat agar nantinya bisa membanggakan Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin menyemangati.

Tambahnya, ia sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Pemilihan Putra-Putri Kampus Provinsi Bengkulu Tahun 2020.

Menurutnya, kegiatan pemilihan putra-putri kampus haruslah diperdayakan oleh seluruh elemen kampus baik itu dari rektor, dosen dan seluruh mahasiswa kampus. Lalu, kegiatan ini mampu menjadi agenda tahunan bagi para rektor se-Provinsi Bengkulu dalam menjalin hubungan baik dengan masing-masing kampus.

“Apabila kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya, maka bisa menjadi ruang gerak akselerasi kegiatan kemahasiswaan. Saya juga meminta kepada adik-adik mahasiswa untuk bekerjasama membuat MoU dengan Dikbud Provinsi Bengkulu, agar setiap event-event pendidikan, seperti seminar, pameran, atau promosi pendidikan, sekiranya Duta Kampus bisa diikut sertakan,” jelas mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

 

Rohidin juga meminta agar organisasi kemahasiswaan Putra-Putri Kampus Provinsi Bengkulu segera mendaftarkan diri menjadi organisasi kepemudaan yang resmi ke Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

“Nantinya, dengan adanya AD/ART Organisasi, Stempel, dan Alamat Sekretariat yang jelas, maka ini bisa betul-betul menjadi organisasi yang legal di kalangan OKP kemahasiswaan,” pungkas Rohidin…(**Rike)