by

Gub/Wagub Bengkulu Akan Dilantik Presiden RI Joko Widodo, 25 Februari Di Jakarta

Bengkulu||Brigade88.com – Calon Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah akan dilantik Presiden RI Joko Widodo, Kamis besok (25/2) di Jakarta.

Tidak hanya Bengkulu, pelantikan juga berbarengan dengan Cagub/Cawagub Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik dalam rakor pemantapan persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Wakil Walikota hasil pilkada 2020 secara virtual yang berlangsung hingga Rabu siang (24/2) di ruang VIP Pola Provinsi.

“Tolong pak sekda, pak gubernur/wakil gubernur terpilih dimohon ke Jakarta sore ini juga, karena informasi dari Setneg akan ada kemungkinan besar ya besok ada pelantikan”, tegas Dirjen Otda Kemendagri

Sementara itu terkait pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih disampaikan Sekretaris Pemprov Hamka Sabri dari yang semula direncanakan secara virtual, pelantikan 26 Februari mendatang diagendakan secara langsung di Gedung Daerah.

“Mulanya kami sesuai informasi pertama yaitu melakukan pelantikan melalui virtual, namun setelah kami dapat informasi bisa dengan luring jadi pelantikan langsung di ibu kota Provinsi Bengkulu yaitu di Gedung Daerah. Untuk peserta kabupaten/kota, akan kami siapkan untuk menyaksikan secara virtual tetap berada di Kabupaten/Kota”, ujar Sekprov Hamka Sabri…