by

Dugaan Korupsi DD Jeranglah Tinggi Segera Di Tetapkan Tersangka

Bengkulu Selatan || Brigade88.com – Unit Tindak Pidana Korupsi POLRES Bengkulu Selatan masih menangani dugaan tindak Korupsi Dana Desa Jeranglah Tinggi Empat Kali Anggaran.

Sampai saat ini Unit Tipikor masih melakukan Klarifikasi terhadap Pekerja, dan pihak Penyedia Barang Jasa, terhitung sudah 140 orang yang di minta klarifikasinya.

 

Pada Dugaan Kasus Korupsi Empat kali Anggaran Dana Desa Ini untuk menetapkan tersangkanya masih dalam proses, pihak kepolisian akan menyelesaikan klarifikasi dugaan tindak Korupsi setelah itu pihak kepolisian akan mengajukan untuk ketingkat penyidik menjadi status penyidikan.

Di ketahui juga dalam penyidikan untuk menghitung kerugian negara dapat di lakukan di Inspektorat dan BPKP di hitung mulai tahun 2016 sampai 2019 hingga awal 2021.

Sukamto Kanit Tipikor Satreskrim POLRES Bengkulu Selatan menjelaskan, “Penetapan tersangka menunggu pemeriksaan BPK atau inspektorat berapa Kerugian Negara (KN), baru kasusnya dinaikan ke penyidikan dengan penetapan tersangaka, direncanakan tahun 2021.” ungkap Sukamto Kanit Reskrim Polres Bengkulu Selatan. (**Yks)