by

Diduga Buat Laporan Palsu, AMPG Laporkan Direktur LPHB ke Polda

 

Bengkulu||Brigade88.com – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu beserta Pengurus lainnya mendatangi Mapolda Bengkulu pada Rabu (02/12/2020).

Dijelaskan oleh Ketua AMPG Provinsi Bengkulu Amiril Fauzan bahwa kedatangan mereka pada kesempatan kali ini yakni berkaitan dengan Pelaporan Direktur LPHB Tarmizi Gumay yang disangkakan membuat laporan palsu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu terkait Laporan Palsu dugaan suap yang dituduhkan ke Rohidin Mersyah.

“Pada hari ini kita melakukan pengaduan dugaan tindak pidana laporan palsu yang dilakukan oleh Direktur LPHB kepada Ketua Kita Bapak Rohidin Mersyah,” ujar Amiril.

Dugaan laporan Palsu yang dilakukan oleh Direktur LPHB yang telah beredar di Media Sosial uang melapor ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu tentang dugaan suap antara Dedy Wahyudi dan Calon Walikota dengan Ketua kita (Rohidin, red), sambungnya.

Dalam pengaduan tersebut, AMPG melampirkan kejanggalan Laporan Direktur LPHB Tarmizi Gumay dengan dikaitkan dengan Pernyataan Paslon Nomor Urut 2 dan 3 dalam debat putaran kedua yang bisa diakses di kanal Youtube milik BETV yakni :

– Dalam debat tersebut tidak ada menyebutkan nama Budiman Ismaun.

– Alur uang yang disampaikan berbeda dengan pernyataan dan klarifikasi masing-masing Calon Gubernur.

– Tidak ada disebutkan uang tersebut gunanya untuk keperluan mutasi oleh Paslon Gubernur Nomor 2 maupun nomor 3.

– Tidak ada disebutkan peran paslon 3 (Agusrin M) padahal yang menyatakan peristiwa tersebut terlebih dahulu adalah paslon nomor urut 3.

– Terlapor mengetahui dengan pasti karena disebutkan dalam debat tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa tersebut di rumah paslon nomor urut 3 di Jakarta sehingga jika memang merupakan tindak pidana maka wilayah hukum adalah wilayah hukum Jakarta dan bukan Bengkulu, akan tetapi tidak ada dinyatakan dalam laporan terlapor ke Pihak Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

– Terlapor mengetahui dengan pasti bahwa Gubernur tidak memiliki kewenangan melakukan mutasi terhadap camat dan lurah di Kota Bengkulu..(**os)