by

DI TAHAP 5 DAN 6 PEMDES DESA SUNGAI LISAI SALURKAN BLT DD KEPADA 9 KPM.BERJALAN LANCAR KONDUSIP

LEBONG||Brigade88.com– Pemerintah Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong pada hari Rabu (11/11/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap Kedua, BLT DD ini adalah Dana lanjutan pada bulan Agustus dan Oktober dengan total Rp 5.400.000, adapun pelaksanaan pembagian BLT DD bertempat di rumah kediaman Kades Sungai Lisai.

Kemudian Jumlah penerima manfaat pada pembagian BLT kali ini yakni 9 KPM terdiri dari masing-masing menerima Rp 600.000 per KPM, sehingga total dana yang disalurkan untuk BLT berjumlah Rp 5.400.000.

Pada kesempatan ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis, Hajron Hadi bersama Kadus Kamudin dan Perangkat Desa lainnya, turut hadir juga Babinsa SRT Lukman Santoso dari Koramil 409-01/LU, Kadus Sungai Lisai serta Ketua BPD serta penerima manfaat bantuan BLT DD lainnya.

Pada penyampaian Kepala Desa Sungai Lisai, Hajron Hadi dalam sambutanya menjelaskan penyaluran BLT direalisasikan kepada warga yang telah ditentukan sesuai dengan pendataan Pemdes di anggap layak menerima BLT DD dan tidak terdaftar penerima bantuan sosial yang lainya.

Disampaikan juga oleh kades bahwa BLT DD yang dibagikan Rp 600.000.- Per Kepala Keluarga – tahap 5 dan 6 dengan sebesar total dananya Rp.5. 400.00 yang diserahkan kepada 9 orang Kepala Keluarga.

Terlihat dari pantauan di lapangan pembagian BLT DD dilaksanakan tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak, Karena saat ini kita masih di masa pandemi covid -19, Adapun kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan transparan.(**Harmadi)