by

Datuak Basa Penasehat IKM Prov. Bengkulu Mantap Dukung Rohidin Mersyah

 

Bengkulu||Brigade88.com – Sebagai salah seorang penasehat Ikatan Keluarga Minang ( IKM) Propinsi Bengkulu dan salah seorang Niniak Mamak Masyarakat Minang serta salah seorang Pengurus MUI Propinsi Bengkulu.

Saya sering ditanya tentang pilihan dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 khususnya Pemilihan Gubernur/Wk Gubernur Bengkulu,. Pada kesempatan ini kami sampaikan sesuai dengan Filosofi Minang Adat bersendi syara’ dan syara’ bersendi Kitabullah, dan di Minangkabau dikenal urang 3 Jenis

1. Ninik Mamak
2. Alim Ulama
3. Cadiak Pandai(cerdik pandai).

 

“Selaku Pribadi insya Allah saya akan melakukan pilihan kepada Nomor 2( Dr H Rohidin Merah/Dr H. Rosjonsyah),” tegasnya

Untuk itu secara pribadi kami sarankan untuk memilih Cagub Dr H. Rohidin mersyah karena ke 3 unsur/jenis tadi insya Allah ada pada beliau, sambungnya.

Sebagai Niniak Mamak /Sumando Niniak Mamak, dan beliau seorang yg cukup kuat Agamanya, juga seorang Ustaz/Ulama yg bisa jadi Imam dan Khatib dll. Disamping itu beliau adalah seorang cerdik pandai dg basis pendidikan Akademis yg sangat memadai, mulai dari SMA ( juara Umum), S1 (tebaik di UGM), S2 (Terbaik dan tercepat di IPB) dan S3 ( terbaik dan tercepat IPB) dan berpengalaman dalam Birokrasi dan insya beliau orang yg berintegritas dan jujur.

Disamping itu didampingi oleh Cawagub Dr. H. Rosjonsyah yg sudah berpengalaman. insya Allah beliau amanah. Semoga Allah melindungi kita semua Aamiin YRA, tutupnya…(**os)