by

Dana Rutin Tebas Tebang Bayang DPUPR Lebong Dipertanyakan.

Lebong||Brigade88.com – Hingga ahir tahun 2020 sampai mengawali tahun 2021, Tebas bayang tak kunjung di kerjakan dan menjadi keluhan warga setempat, pasalnya infrastruktur jalan ini milik Pemerintah Kabupaten.

Tepatnya di wilayah dua Kecamatan Pelabai dan Kecamatan Lebong Atas, terpantau di lapangan tebas bayang hingga saat ini Belum juga di kerjakan, berkaitan hal ini menjadi keluhan warga sekitar, Padahal jalan ini menjadi akses alternatif hilir mudik bagi warga setempat baik pengendara maupun aktifitas anak sekolah yang hendak melintas di jalan ini menjadi terganggu.

Saat di konfirmasi selaku Kepala Desa Plabai “PALWAN” Menuturkan, diakhir tahun 2020 hingga awal tahun2021 tebas bayang ini belum juga di kerjakan, Apalagi di wilayah ini terdiri dua kecamatan yaitu Kecamatan Lebong Atas dan Kecamtan Plabai, katanya.

“Menurut pantawan di lapangan sepanjang di pinggiran jalan alternatip wilayah ini terlihat menjadi semak belukar, di pinggiran sepanjang jalan terlihat rerumputan sampai menjuntai hampir menjalar kebadan jalan”ungkap kades Palwan.

Kami selaku Pemerintah Desa dan elemen masyarakat mempertanyakan kepada dinas terkait yang membidangi dana rutin dalam hal ini dinas PUPR, terutama dana pemeliharaan unutuk tebas bayang ini di mohon agar kiranya di kerjakan, Sebab apabila di biarkan begitu saja di khawatirkan akan mengganggu bagi pengendara melintas, apa lagi disekitar masih banyak perkebunan warga dan sekali – kali ada binatang buas hendak melintas hingga tidak terlihat oleh pengendara, lanjut Kades.

Kalau ini dibiarkan kami sangat khawatir akan menyeruduk warga seperti babi hutan dan binatang buas lainnya, seandainya terlihat bersih sejauh mata memandang bisa terlihat terlebih dahulu bisa kita elakan terlebih dahulu, jangan sampai bertabrakan dengan binatang yang juga hendak melintas.

“Sekali lagi kami dari Pemerintah setempat mohon kiranya kepada dinas terkait, segera di kerjakan, kan ini dana rutin sudah ada di anggarkan setiap tahunnya untuk pemeliharaan tebas bayang ini,” tutup Kades.

Hingga berita di terbitkan masih mencari informasi, pihak dinas terkait belum bisa konfirmasi..(Hmd)