by

Dana DD Desa Sungai Lisai Tahun 2020 Sukses Dilaksanakan Dengan Baik

Lebong||Brigade88.com – Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis sukses melaksanakan 100% DD tahun anggaran 2020, adapun yang menjadi pembangunan proritas diantaranya telah merampungkan bangun jembatan sepanjang 9 Meter dan lebar1,5 Meter pembangunan di Desa Sungai Lisai yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2020.

Saat dikofirmasi Kepala Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Hajron Hadi memaparkan hasil kegiata Pemdes Sungai Lisai.

“Di tahun 2020 Desa Sungai Lisai sudah menyelesaikan pembangunan Gapura, Jalan Usaha Tani. Pengerasan badan jalan 300 meter, Lebar 1,5 meter, jalan lingkungan 200 meter, lebar 2,5 meter, dan terakhir jembatan 9 meter lebar 1,5. Dimana jembatan ini kami bangun yang arah ke Dusun Air Putih Desa Sungai Lisai,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya Desa Sungai Lisai yang diketahui jumlah penduduknya 329 jiwa dan 87 Kepala Keluarga ini memiliki ke asrian tersendiri, dimana dikelilingi bukit dan sungai bersih, penduduk yang mayoritasnya petani, dan pengrajin tikar rotan ini juga sedang mengembangkan potensi pertanian dibidang kopi.

“Ya, kita berkaloborasi dengan SMK Dangau Datuk Bengkulu, kopi yang memiliki khas tersendiri itu sudah bisa dinikmati para pencinta kopi hitam.”

Harapan kedepannya Desa Sungai Lisai mempunyai daya saing tersendiri dalam usaha bisnis, baik itu dari industri rumahan dan pabrik, Saat ini kami hanya terkendala jalan akses menuju Desa, kalau cuaca bagus tidak hujan dalam beberapa hari kami tidak kesulitan untuk menuju atau keluar Desa, namun kalau cuaca hujan kami sangat kesulitan.

Jalan menuju Desa Sungai Lisai dari Desa Seblat Ulu kurang lebih 2,5 jam untuk menuju Desa Sungai Lisai, jika ditepuh menggunakan ojek motor bisa ditempuh 1 jam perjalanan.

“Sebagai Kepala Desa, saya berharap sekali jalan menuju Desa kami bisa cepat terlaksana pembangunan nya” tutup beliau..(**Hs)