by

Bengkulu Dahulu dan Bengkulu Sa’at Ini

Bengkulu||Brigade88.com – Dulu Balai Buntar tidak terawat, sekarang Balai Buntar berdiri Megah, Dulu Lapangan Merdeka porak poranda, sampai TUGU nya hilang demi bangun terowongan yang tidak ada manfa’at, sekarang Lapangan Merdeka berdiri GAGAH.

Dulu di Pantai Panjang dicanangkan tahun kunjungan wisata 2010, sekarang di wujudkan dengan Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Dulu jadi ASN sangat kental dengan isu tarif, sekarang siapaun bisa jadi ASN dengan mekanisme bersih bebas KKN.

Dulu Bengkulu terkenal dengan kasus korupsi, sekarang Bengkulu bersanding dengan Jateng dan Jatim sebagai Provinsi Terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Nasional Tahun 2020.

Dulu ada stasiun tapi tidak ada rel, sekarang rute KA Pulai Baai – Stasiun Kota Padang masuk dalam proyek Trans Sumatera Railway.

Dulu Tidak ada tol, sekarang TOL BENGKULU – LUBUK LINGGAU sedang dibangun atas upaya Kita semua, ruas tol tersebut dibangun lebih cepat dan memdahului dari rencana sebelumnya.

Dulu GTT PTT hanya mendapat gaji dari sekolah, sekarang GTT PTT mendapat gaji dari APBD plus BPJS ketenagakerjaan.

Dulu honorer pemprov gajinya tidak seragam dan dibawah 2 juta. Sekarang gaji Honorer Pemprov semua sama 2juta plus BPJS ketenagakerjaan.

Dulu Kopi bengkulu bocor ke daerah lain, sekarang Kopi Bengkulu sudah mendapat indikasi geografis dengan nama Bencoolen kopi dan mendunia juga berhasil memacu pertumbuhan UMKM Hilirasasi kopi.

Dulu investasi di bengkulu sulit harus pakai duit. Sekarang investasi Bengkulu mudah dan gratis. Contohnya sudah ada Mercure Hotel, Jco, PLTU, PLTP, nilai investasi naik 300 %.

Dulu tahun 2008 KEMISKINAN BENGKULU tembuh 18%. Sekarang tahun 2020 Kemiskinan Bengkulu turun jadi 15%. Sebagai provinsi dengan penurunan kemiskinan palong progresiv di Sumatera.

Dulu tidak ada event pariwisata yang masuk Kalender Event nasional. Sekarang 3 event pariwisata Bengkulu masuk dalam kalenber event nasional.

Dulu tahun 2010 Indeks Pembangunan Manusia Bengkulu hanya 65,35. Sekarang Indeks Pembangunan Manusia Bengkulu naik drastis jadi 71,21 % dan masuk dalam kategori IPM TINGGI.

Dulu bandara Fatmawati tidak di kelola PT. Angkasa Pura karena tidak menunjukan prospek bisnis yang baik. Sekarang Bandara Fatmawati sudah dikelola oleh PT. Angkasa Pura II dan bersiap menuju bandara internasional.

Dulu tidak ada terfikir untuk membuka konektivitas bengkulu dengan provinsi tetangga. Sekarang akan di buka ruas jalan baru Mukomumo – Jambi, Seluma – Empat Lawang. Dan dalam pembahasan untuk ruas jalan Lebong – Jambi.

Dulu PROYEK MULTIYEARS banyak memakan korban korupsi. Sekarang pengelolaan APBD sudah akuntabel dan meraih predikat WTP 3 tahun berturut-turut.

Dulu stadion SEMARAK sangat tidak respresentativ. Sekarang STADION SEMARAK sudah berdiri gagah sebagai wadah olahraga masyarakat.

Dulu penataan Pantai Panjang dilakukan dengan pelebaran jalan dan pemasangan lampu jalan. Namun menguras APBD dan di korupsi sehingga banyak yang menjadi korban. Sekarang penataan pantai panjang sudah masuk Tahap II tanpa menggunakan APBD sehingga lebih efektif dan bermanfaat.

Dulu Jembatan Muara II tidak tuntas di bangun dan berkasus korupsi. Sekarang jembatan Bengkulu Outer Ring Road dibangun megah memperkuat jalur distribusi BORR yang hampir selesai dibangun

Itulah sekilas perbandingan bengkulu yang dahulu dan Bengkulu yang Saat ini ( sekarang), kalau mau kita uraikan akan lebih banyak lagi, sebagai bahan untuk masyarakat Bengkulu untuk memilih pada Pilkada Serentak 9 Desember nanti, biarlah masyarakat yang menilai atas perbedaan ini.

Kalau memang Bengkulu lebih baik dari dahulu, marilah kita lanjutkan kepemimpinan Bengkulu dengan memilih Rohidin-Rosjonsyah (R2) Nomor 2…LANJUTKAN..!!..(**os)