by

Bando Amin: Rohidin-Rosjonsyah Mampu Buat Perubahan Untuk Bengkulu

 

Bengkulu|Brigade88.com – Kepedulian Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah terhadap dunia pendidikan ditegaskan Tokoh Masyarakat Rejang Kabupaten Kepahiang Bando Amin nyata dan tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini menurut Bando Amin karena Rohidin Mersyah selama 2 tahun menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, telah memberikan dukungan moril maupun materil untuk pengembangan universitas baik swasta maupun negeri di provinsi Bengkulu secara berkesinambungan dan merata. Selain itu juga, perhatian Rohidin terhadap sosial kemasyarakat juga sangat tinggi.

“Dulu mana ada perguruan tinggi dibantu merata oleh seorang kepala daerah. Sekarang semua dibantu, berarti respon yang sangat bagus terhadap dunia pendidikan. Karena kalau kita mulai dari pendidikan, maka regenerasi berikutnya akan lebih baik,” terang Bupati Kepahiang 2 periode ini.

Di sisi lain secara gamblang Bando Amin menyatakan, dirinya banyak melihat pejabat yang memproklamirkan dirinya agamis namun belum memberikan bukti secara nyata.

“Jadi ini kan juga luar biasa, selain membangun sektor pendidikan, Rohidin juga konsen dengan keagamaan, seperti banyaknya bantuan terhadap pembangunan masjid dan dipermegahnya masjid kebanggaan masyarakat Bengkulu yaitu Masjid Baitul Izzah. Sama halnya dengan Rosjonyah dikatakan agamis karena telah membangun masjid begitu megah,” imbuhnya.

Di samping itu, di tengah peristiwa Pandemi Covid-19, menurut Bando Amin, di banyak kesempatan Rohidin Mersyah tampak turun langsung ke lapangan, melakukan peninjauan dan mengecek langsung kondisi penanganan dan pengamanan Covid-19 di wilayah perbatasan provinsi.

“Beliau kan sangat tanggap terhadap pengamanan dan penanganan Covid-19. Ini menandakan pemimpin yang cepat merespon, cepat memperhatikan keinginan rakyat dan ini yang harus kita pilih. Jangan sampai memilih yang hanya obral janji,” tutupnya…(**rike)