by

1.821 Personel Kepolisian Diterjunkan Amankan Penetapan Paslon di Bengkulu

Bengkulu||Brigade88.com – Jelang penetapan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu sebagai peserta Pilkada serentak tahun 2020, yang akan berlangsung pada hari Rabu (23/9/2020), tegas Polda Bengkulu bersama Polres bersiap melakukan tindakan pengamanan.

Hal ini ditegaskan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., saat dikonfirmasi awak media di ruang PID Bid Humas pada Selasa (22/9/2020) siang.

Menurut Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, persiapan pengamanan akan dilakukan secara maksimal baik di KPU Propinsi, maupun KPU Kabupaten yang melibatkan personel Polda dan Polres sebanyak 1.821 orang.

Bahkan dalam pengamanan ini juga akan diperketat karena pihaknya mengharapkan dalam pengumuman dan penetapan calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur maupun para Calon Bupati dan Wakil Bupati, tidak melanggar protokol kesehatan dan menjamin tidak ada kerumunan massa di KPU.

“Melalui kesempatan ini, kami memberikan himbauan agar seluruh para calon tidak membawa massa ke KPU, agar pelaksanaan penetapan calon bisa berlangsung aman, damai dan tertib,” imbuhnya.

Selain menyiapkan anggota jajaran, Polda Bengkulu juga menyiapkan berbagai peralatan pendukung termasuk sinergi utama bersama TNI dan juga stakeholder lainnya.

“Hal ini untuk menjamin situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sesuai SOP pengamanan,” katanya.

Lebih lanuut Kabid Humas Polda Bengkulu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir ancaman terhadap situasi yang kondusif sekarang ini…(**rike/rri)